Corat.Coret siOdjeck

ini hanya coretan

Bocah ber IQ setara dengan Einstein

Seorang bocah laki-laki yang masih berusia dua tahun menjadi seorang anak termuda di Inggris yang  diterima menjadi angota klub Mensa, sebuah perkumpulan berisi orang-orang jenius. Oscar Wrigley, nama anak itu, memiliki IQ senilai 160, sama dengan yang dimiliki si jenius Einstein dan Stephen Hawking.

Dia dinilai Gifted Children’s Information Center di Solihull, Inggris, menempati posisi persentase ke-99,99. sehingga ia menjadi salah satu anak paling cemerlang di dunia. Pusat itu juga menyatakan IQ bocah laki-laki jenius tersebut mencapai angka 160. Dia mendapat nilai tertinggi yang diukur dalam tes Stanford-Binet. Tes IQ-nya sama dengan IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Contoh kejeniusan anak ini, seperti dikatakan Joe, ayah dari anak tersebut, “Oscar baru-baru ini bercerita pada istri saya tentang siklus reproduksi hewan penguin.”
Continue reading

November 27, 2010 Posted by | LuarBiasa | Leave a comment

Tips nembak lewat SMS… :D

Mungkin ada yang bilang kalo nembak cewek lewat sms itu cemen alias ga gentle. Tapi menurut saya itu sah-sah saja, karena pada intinya kita sama-sama mengungkapkan perasaan cinta ke target. Mengenai nembaknya dengan sms, surat atau nembak langsung itu hanya soal media penyampaian. Sebagai seorang cowok yang…. ehmmm (wkwkwk, sensor), tentunya kalian sudah pernah melakukan penembakan lewat berbagai cara dan media, termasuk lewat surat dan sms bahkan dengan puisi. hahahaa
Okelah, kita langsung saja bagaimana sih tips ampuh nembak cewek lewat sms alias calon pacar lewat sms…? Cekidot…!!
  1. Jangan main-main. Meski kamu melakukan penembakan lewat sms atau surat, tetep tunjukkin kalau kamu serius sama dia. Jangan sampai dia menganggap kalo ini tuh cuma main-main. Urusannya bisa kacau gan..!
  2. Pilih waktu yang tepat. Jangan kirim sms asal aja, apalagi  pas dia lagi berkabung. bukannya diterima, bisa-bisa kamu kena semprot.
  3. Pake kata-kata yang terbaik namun tetap jujur dan sederhana ( yang penting dia ngerti maksud kamu). Percuma pake kata-kata puitis kalo dia jadi ngga ngeh. pesan saya: “Kejujuran adalah romantisme yang sederhana”. *wkwkwkwkwk
  4. Sms tidak perlu bertele-tele. ingat pulsa ga..! haha *kayak udah bisa cari duit sndiri aja. :p
  5. Tunggu. Kalau SMS sudah dikirim dan belum juga dibales, jangan buru-buru negatif thinhking. siapa tahu tu cewek lagi ga punya pulsa. Nah, inilah ribetnya kalo nembak lewat SMS. Kita ga bisa langsung tahu gimana reaksi Dia.

Okee deh teman, semoga bermanfaat. haha… buat yg lagi long distance, cocok ni buat anda untuk ngungkapin rasa yg terpendam gitu. 😀

November 27, 2010 Posted by | Coretan Odjeck | 2 Comments

Bentuk Wajah mencerminkan kepribadian

Pengen tw kepribadian, sesuai bentuk wajah anda.. ?? ni… simak catatan berikut !!

Bentuk Muka

  • Bulat  : Orang yang memilki muka bulat cenderung memiliki kepribadian yang emosional, sensitif, dan juga perhatian.
  • Oval   : Bentuk muka oval cenderung lebih praktis, sistematis dan pekerja keras. Kamu yang memiliki bentuk muka oval juga cenderung memiliki fisik yang atletis yang cenderung menciptakan narsisme pribadi.

  • Kotak : Orang dengan bentuk muka kotak cenderung agresif, ambissius, serta dominant. Kamu juga memiliki pemikiran yang tajam, ahli dalam melakukan analisis, dan kritis.
  • Segitiga : Bentuk muka seperti ini biasanya dimiliki oleh tubuh yang kurus dan memiliki kemampuan persuasi. Bentuk muka ini juga biasa dimiliki oleh orang Tionghoa yang memiliki pribadi yang kreatif dan sensitive tetapi juga temperamental.
  • Dahi
    Dahi yang lebar menandakan suatu kecerdasan dan kepraktisan serta pribadi yang idealis namun tidak pernah mati kreativitas. Jika kamu memiliki dahi yang rata, ini mengindikasikan seseorang yang pragmatis, logis, dan yang selalu mengandalkan fakta dan data. Jika kamu memiliki dahi yang sangat lebar ini menandakan bahwa kau seorang pemimpi dan merupakan seseorang yang membutuhkan sebuah rencana aksi starategis untuk memenuhi ambisinya yang cukup besar.

November 27, 2010 Posted by | Wawasan | Leave a comment

haagh.. Facebook ga laku di Jepang..?!

hmmm…mungkin ini aneh buat temen”. Siapa sih sekarang yang kagak punya FB ??
mungkin juga pada berlomba” buat punya banyak teman dFB. hehe… *sok tw ni. Tapi, FACEBOOK ga laku ni di JEPANG.
Di Jepang, situs jejaring sosial paling populer bukan Facebook apalagi Friendster. Di Negeri Matahari Terbit, situs Mixi-lah yang jadi raja. Ternyata di balik Mixi adalah seorang Indonesia.
Cerita soal orang Indonesia di balik situs Mixi didapati dari seorang guide bernama Rita, saat wartawan detikOTO Dadan Kuswarahardja mengunjungi Tokyo, Jepang, dalam rangka Tokyo Motor Show.

Rita-san, orang Indonesia yang sudah menjadi Warga Negara Jepang, mengatakan di Jepang situs jejaring sosial yang populer memang bukan Facebook atau Friendster. Situs Mixi.jp lebih disukai karena menggunakan tulisan kanji yang hanya dimengerti oleh orang Jepang atau mereka yang secara khusus mempelajarinya.

Uniknya, Rita-san mengatakan, situs ini sebenarnya dibuat oleh orang Indonesia. “Ceritanya dulu dia kerja di Jepang, dia sering buka-buka Friendster pas kerja. Pas bosnya ngeliat penasaran, tertarik dan akhirnya bikin situs jejaring sendiri,” tutur Rita-san.
Menurut Rita-san, situs Mixi kemudian menjadi populer dan disukai banyak orang di Jepang. Tentunya juga mendatangkan uang lewat iklan di dalamnya. “Bos ini kemudian membalas budi dan menjadikan orang Indonesia itu komisarisnya Mixi,” tutur Rita-san.

November 27, 2010 Posted by | Wawasan | Leave a comment

Bentuk PASIR dalam perbesaran 110x

Pasir adalah sebuah bentuk seni itu sendiri. pasir tampaknya seperti segerombolan batu kecil berwarna coklat, mungkin dibumbui dengan hancuran kulit kerang. Tapi pasir memiliki cerita jauh lebih menarik untuk diceritakan.

Terdiri dari sisa-sisa ledakan gunung berapi, mengikis pegunungan, organisme mati, dan bahkan struktur buatan, pasir dapat mengungkap sejarah-baik biologi dan geologi-lingkungan lokal. Seorang ilmuwan Gary Greenberg meneliti pasir lebih dalam, ternyata pasir dapat mengungkapkan warna yg spektakuler dari segi bentuk maupun tekturnya.
Berikut ini photo2 pasir dalam bentuk 3D oleh Greenberg dgn menggunakan Mikroskop Edge 3D (pembesaran 110x), kumpulan butiran pasir dari belahan dunia : Continue reading

November 27, 2010 Posted by | indah ciptaanNYA | Leave a comment